Kamis, 22 Desember 2011

Pengorbananku untuknya

Mungkin dia tau kalau aku mencintainya,mungkin karena kami sudah lama berteman ya? ,namun dia tak membalasnya.. Dia lebih memilih gadis yang tak mencintainya, yaah mungkin inilah takdirku [kei oshioma] yang tak berjodoh dengannya.

Tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari cowok yang kucintai [youza sukihara], menurut kabar ia mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan pulang dari kencan dengan pacarnya[ai tomoda],di terserempet truk.. Yaah tidak parah sih, hanya lecet saja.. Namun karena aku menyukainya akupun menjenguknya di klinik tempat dia dirawat, *tok!.. Tok!.. Tok!* suara pintu klinik yang kuketuk, "masuk Saja,tak dikunci" kata youza, akupun masuk dan dia sedang terbaring di ranjang, "terima kasih yah.. Kau sampai repot-repot datang kemari" kata youza, dan akupun menjawab "nggak ko.. Kebetulan saja aku punya waktu luang,jadi ya~ aku mampir kesini" ,ia menjawab "makasii yaa, " lalu aku bertanya "gimana keadaannya?" tanyaku, "yaah gak pa-pa koq cuma lecet saja"katanya, "yaah syukurlah" kataku, kamipun melakukan perbincangan yang lama, hingga aku akan pulang ke rumah, "eh.. Udah dulu yaa, aku mau pulang"kataku ,"yaa, makasii ya, dah nyempetin datang kemari" katanya, lalu aku hanya membalas dengan senyuman *klek!* aku keluar dari ruangannya dan pulang.

Pagi harinya dia sudah boleh keluar kelinik dan seperti biasa dia lebih dulu berangkat ke sekolah, kebetulan kami sekelas [3-6 Smp hirodama], tak lama kemudian ia tiba disekolah.. Dan menyapaku "hey.. Kei~" katanya, lalu aku membalas "hey.. Juga~", tak lama kemudian, pelajaran dimulai, hingga waktu pulang sekolah tiba aku mau mengajaknya pulang bareng "youza~ pulang bareng yux!"ajakku, tapi tiba-tiba "youza-kun,jalan-jalan yux!" kata ai, youza pun menurutinya dan mengacuhkanku.

kabar yang mengejutkan kembali terulang yaitu ia dikeroyok sekelompok pemuda yang menggoda ai, sewaktu kencan dengan ai pulang sekolah tadi, beberapa hari kemudian ia kembali masuk sekolah setelah ia dirawat 5 hari di klinik.

Hal yang mengejutkan tiba-tiba saja terjadi, yaitu dia shock berat karena telah diputus oleh ai, dia pingsan dan di bawa ke uks.. Sewaktu istirahat aku menjenguknya di uks *klek* aku masuk ruangan uks tempat dia dirawat, dia belum sadarkan diri aku memanggilnya tapi dia tak merespon apa-apa, "uhuk.. Uhuk.. Ohoeek!" darah keluar dari mulutnya ketika ia batuk, lalu aku memanggil perawat ke ruangannya, setelah ia diperiksa kata perawat tsb. Adalah "apakah kamu pacarnya?" tanyanya "bukan, aku temannya" kataku, "apa penyakitnya?" tanyaku kembali, "mungkin ini menyedihkan namun, dia terkena leukimia", kata perawat itu.. "apa!? Leukimia?" tanyaku kaget, "betul sekali !" jawabnya.

Sepulang sekolah dia dilarikan ke rumah sakit terdekat, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter,ternyata dia benar-benar sudah mengalami leukimia sebelumnya, "akan sangat sulit bertahan hidup jika dia tidak menerima pendonoran ginjal" kata dokter itu, "ambil saja ginjal saya dok!" kataku., "tapi kami harus mengecek dahulu kecocokan ginjalnya", setelah pengecekan selesai ternyata ginjalku cocok dengannya, "aahk.. Uhuk! Uhuk!" youza kembali batuk dan mengeluarkan darah, beberapa saat kemudian ia tersadar "aa.. Ahk.. Air.." kata youza, dan akupun dengan segera mengambilkannya air, kami membujuknya supaya dia mau dioperasi untuk penggantian ginjalnya, namun ia berkata "aahkh.. Aku.. Tak ma..u.. Uhuk.. Me.. Laku..kan opera..si, ka.. Lau.. Ai tak.. Aa.. Da, dis.. Ini",karena selain sahabat dekatnya, aku juga mencintainya aku tak rela kalau dia kenapa-napa, maka aku dengan sekuat tenaga membujuk ai dengan segala usaha.

"ai tolonglah, jenguklah dia sekali ini saja" pintaku, namun ia mengacuhkanku dan pergi begitu saja, lalu aku kembali meminta "tolong laah.. Sekali ini saja! Kumohon~" pintaku, "maaf.. Aku lagi ada urusan dengan pacar baruku!" katanya terdengar marah, "kumoho~n ai, hanya kamu yang bisa membranikan dirinya" pintaku lagi, "heh kau! Cerewet banget sich! Kalau ku bilang nggak mau ya nggak mau! Udah aku pergi! Aku lagi ada urusan!" katanya sambil berjalan meninggalkanku.

Hari berikutnya aku kembali ke rumah sakit, "ini gawat! Jika dia tidak dioperasi dalam tenggang waktu 1jam ini nyawanya dalam bahaya" kata dokter yang memeriksanya, akupun terkejut dan tak ada yang bisa kulakukan lagi selain menangis dan berdo'a melihat orang yang kucintai menderita, "uhuk! Uhk.. Aahk! Maafkan aa..ku kei.. Aku ti..da..k.. Bi.. Sa.. Me..mba.. Las ci..nta ahk! Uhuk! Mu.." kata youza, "udah jangan berkata lagi.. Kumohon~" kataku, "gawat waktu yang tersisa hanya tinggal 10menit" kata dokter, *brakk!* tiba-tiba ai datang memasuki ruangan ini. "cepat dok! Kumohon! Lakukan operasi sekarang juga!" kata ai, tanpa berpikir panjang lagi dokter melakukan operasi dan melakukan pendonoran ginjal dariku, akhirnya operasi itu berhasil dan youza terselamatkan, aku sungguh bersyukur kepada tuhan.

Beberapa hari berlalu youza pun kembali sekolah, tapi aku sudah tak lagi bersamanya aku hanya dapat melihatnya dari alam yang berbeda..

Youzapun berpikir.. "andai saja waktu itu aku menerima cintanya pasti hal ini tak perlu terjadi.., akh, sungguh bodoh diriku!" youza terus berpikir begitu dan selalu ke atap sekolah sewaktu jam istirahat, karena tempat itu adalah tempat dimana youza dan kei bersama..

----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar